Suaraposkodualima

Minggu, 21 Januari 2024

Puluhan Ribu Kader PDIP Padati Gedung Olahraga Delta Sidoarjo Dengarkan Orasi Capres Ganjar Pranowo

Suaraposkodualima - Puluhan ribu kader PDI Perjuangan se-Jawa Timur menghadiri kampanye Calon Presiden RI Ganjar Pranowo di GOR Delta Sidoarjo pada hari Minggu 21 Januari 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, M.H. Said Abdullah, mengatakan bahwa jajaran kepengurusan partai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa telah diinstruksikan untuk menghadiri kampanye tersebut.

"Kami instruksikan DPC dari 38 kabupaten dan kota se-Jatim, serta seluruh caleg bersama kader dan simpatisan hingga tingkat desa untuk mengikuti kampanye pada hari ini," kata Said Abdullah kepada wartawan, Minggu (21/1/2024).

Said Abdullah juga menambahkan bahwa perintah untuk menghadiri kampanye ini bertujuan agar para kader dan simpatisan dapat mendengarkan secara langsung paparan visi dan misi dari Capres Ganjar. Dia menyebut acara ini sebagai "Hajatan Rakyat", yang merupakan simbolisasi dari kesatuan warga dari berbagai penjuru Jawa Timur.

"Sekaligus membulatkan tekad untuk terus menggalang dukungan rakyat guna memenangi pemilu yang tinggal beberapa hari lagi," katanya.

Hajatan Rakyat ini dihadiri oleh perwakilan partai dan kelompok sukarelawan pendukung. Selain itu, cucu Proklamator Kemerdekaan RI, Puan Maharani, juga menyampaikan orasi kebangsaan. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis dan musisi seperti Krisdayanti, Sodiq, dan penyanyi nasional lainnya.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. (red/akha)